Kamis, 14 Juli 2011

Puisi Perdanaku: "Kawan Sejati"

Lama ga tadak nulis puisi. Mungken udah lebeh dari 10 tahun. Padahal banyak moment hangat yang rasenye perlu ditande ngan citra rasa barisan kata. Saye betul2 merase tergugah buat nulis puisi agik, setelah membace puisinye muhammad zeinur rasyikin yang berjudul I'm still struggling. 
Saye pikir saye udah nemukan salah seorang penyair yang selama ini saye carek di Kalbar. Penyaer yang bise memberekan semangat dan memancarkan energi perlawanan setelah membace puisinye itu. Penyair seperti itu sangat langka di Kalbar. Mungkin hanya Zeinur yang kutemukan, walaupun sesungguhnya ia bukanlah seorang penyair yang produktif. Soalnye hanye ade satu puisinye yang ia publish dalam catatan facebooknya. tapi mungkin gak ade dalam catatan lainnye. Tak taulah.


Jika memungkinkan  aku ingin menjadi penyair tambahan untuk memperbanyak jumlah penyair yang menebarkan semangat perlawanan kreatifitu
Nah, saye tulis puisi perdana ni di sebuah pojok ruang yang sunyi. Dimane nulisnye ternyate lebeh susah dari pade nyalon gubernor!


Kawan Sejati

Di sini...
aku menemukan segumpal kawan sejati
kawan yang tak pernah membenci saat aku terhina 
kawan yang tak pernah sembunyi saat aku terjatuh

Setialah menemani setiap tarikan nafasku
di wajah bumi yang penuh luka...


Setialah  menemani beribu derap langkahku
di padang yang penuh angkara 


Pontianak, 14 Juli 2011

Tidak ada komentar: