Senin, 25 Juli 2011

Nyabot Plang "Belok Kiri Jalan terus"

Camane bah dinas perhubungan tu ngator rambu-rambu lalu lintas. Cobe kite liat di beberape perempatan yang ramai, misal di perempatan gajah mada, perempatan tanjung pura, selalu ade tulisan yang begantong di tiang lampu merah. Bunyinye:  " kiri jalan terus". Padahal di atas aspal ade zabra cross untuk nyebrang para pejalan kaki.

Kalau semue kendaraan boleh belok kerek, tros camane orang nak nyebrang pas lampu merah? Zebra crossnye jak tak pernah berenti dilanggar same motor same mobil.

Aturan belok kiri jalan teros tu sungguh mencerminkan watak para pengelola negeri ini yang tadak berpihak pada orang-orang bawah seperti pejalan kaki. Mobil dan motor dibolehkan jalan teros waktu belok kerek walaupon lampu merah. Padahal saat itulah yang paleng aman buat nyebrang.  Iye kalau kite yang mude, tapi kalau budak-budak sekolah atau orang tue rente? mamposlah nak nyebrang tuuu

Hah, kalau kamek jadi gubernor ni...salah satu program seratos hari adalah nyabot papan yang betuliskan "belok kire jalan teros". Kamek bdua yang akan turon langsong nyabot plang itu, bawak lingges same tang. Kalau ade yang mao ikotpun tak pape. Gubernor tu haros pro orang bawah, orang yang jumlahnye paleng banyak di negeri ini. hahaaa, cam yeye!

Tidak ada komentar: