Minggu, 10 Juli 2011

Palak Dinas Harus Punye Account Facebook

Oleh: Beni Sulastiyo
Bungben

Kalau Warkop udah melek IT, masak pemerintah same aparatnye ketinggalan jaman. Makenye, kalau jadi Gubernor, kamek akan mewajibkan semue Kepala Dinas punye account Face book. Apa agik nii?  

Eee, benar....facebook tu salah satu dari tujoh keajaiban dunie. Bayangkan hanye dalam beberape taon jak diseluruh dunie ade 500 juta penggune Facebook. Di Indonesia penggeunenye naik 200% tiap taon. Sekarang nii ade 26 juta penggune FB di Indonesia, atau lebeh dari 10% dari total penduduk Indonesia. Berarti tahun ini belipat empat jadi sekitar 104 juta penggune FB di Indonesia. Yang lebeh mantap agik situs jaringan sosial tu dilengkapi dengan email, album foto, video, dsb. Pokoknye mantablah.

Hahh, kalau setiap kepalak dinas punye account facebook, tentu akan menghemat biaya komunikasi. Perintah dari kamek tinggal di sending via e-ail. Kalau Kepalak Dinasnye degel, perintahnye kami sending via wall, biar semue orang tahu bahwa die kenak perintah dengan atasannye. Dengan account facebook, kepala dinas kamek wajibkan untuk meng inveite semue anak buah di kantornye, para stakeholder yang terkait dengan tanggungjawabnye serta wakel rakyat. Mereke dikelompokan dalam grup-grup khusus. Tiap hari die harus posting status lagi ngape dan akan berbuat ape, biar kamek sebagai Gubernur bise memantaunye. Kamekpun bise terlibat diskusi dalam sebuah grup diskusi tertutup dengan kepala dinas dan atau stakeholders lainnya tanpa memandang jarak dan waktu. Semue pon merase dalam sebuah tim kere yang setare. Mantap tak?

Tros camane kalao kepala Dinas tak ngerti teknologi informasi? itu tak masalah. Nanti kamek buatkan pelatihan khusus. Pelatihan itu ade sertifikatnye. Hah, sertifikat itu akan menjadi salah satu prasyarat bagi Badan pertimbangan Jabatan (Baperjakat, ke namenye tuu)  untuk mengusulkan calon kepala dinas.

Hehe, cam yeye jak. Biarlah!

Tidak ada komentar: